Minggu, 24 April 2011

Menampilkan Blackberry Maps Yang Hilang


Blackberry maps adalah aplikasi yang sangat membantu bagi para pengelana, karena blackberry maps memiliki banyak fitur yang bisa membantu kita untuk menemukan lokasi-lokasi yang kita cari. Beberapa hari yang lalu, setelah saya mereload OS blackberry javelin saya, saya kehilangan icon blackberry maps di handheld saya. Padahal saya sudah pake layanan full service.
Saya telah mencoba saran-saran yang diberikan oleh banyak forum, namun tetap tidak bisa. Namun setelah saya mencoba dengan mereload kembali OS blackberry javelin saya, saya menemukan masalahnya.

Bagi teman-teman yang mengalami masalah kehilangan icon blackberry maps di blackberry-nya, dapat mencoba cara berikut:
1. Siapkan Blackberry Desktop Software, aplikasi ini bisa di dapat di CD ketika membeli BB atau download di situs resmi blackberry

2. Setelah terinstall di PC, buka Blackberry Desktop Software dan hubungkan dengan Blackberry anda

3. Backup seluruh data blackberry anda agar tidak hilang

4. Setelah selesai, wipe blackberry anda dengan membuka: options->security options->security wipe, centang data-data yang anda ingin wipe. Kemudian tulis "blackberry" (tanpa tanda petik) pada box, dan klik wipe

5. Setelah wipe selesai, BB akan restart. Setelah restart, buka baterai BB

6. Buka App loader pada Drive C-> Program Files-> Common Files-> Research In Motion-> AppLoader-> Loader (AppLoader muncul jika telah terinstall OS pada PC atau laptop anda, jika belum dapat di download di situs resmi RIM)

7. Kemudian hubungkan kembali BB anda dengan PC (tanpa baterai)

8. Jika tombol next menyala, klik "next" dengan cepat

9. Pada Device Application Selection, anda scroll kebawah cari tulisan "blackberry maps" kemudian centang (dapat juga menambahkan aplikasi lain yang hilang di BB)

10. Klik "next" dan muncul "Completing The Application Wizard" dan klik "finish"

11. Setelah klik "finish" masukkan baterai BB anda kembali karena BB anda akan merestart setelah complete

12. Setelah selesai, maka icon Blackberry Maps anda akan kembali

13. Jangan lupa restore data-data yang anda telah backup tadi

Note: Untuk memunculkan Blackberry maps, harus menggunakan full service. Kalau Blackberry maps tidak muncul setelah pake full service, bisa ikuti cara-cara diatas.

Sekian artikel saya tentang mengembalikan Icon Blackberry Maps Yang Hilang, semoga bermanfaat.
Terima kasih

21 komentar to “Menampilkan Blackberry Maps Yang Hilang”

  • 24 April 2011 pukul 23.49
    Anonim says:

    thank you bos
    akhirnya muncul juga icon bb maps ane :D

    delete
  • 25 April 2011 pukul 12.15
    Dio Martha says:

    sip bos (y)

    delete
  • 9 Mei 2011 pukul 17.04
    Anonim says:

    mau tanya ne... BB ane klo malem trackpadnya suka eror. bisa lompat2 sendiri tanpa di arahkan. dan hanya klo malem aja. klo siang sih normal2 aja. ane pke curve 9300. mohon solusinya.

    delete
  • 8 Juli 2011 pukul 02.57
    Anonim says:

    kalo menurut ane sih sensitifitasnya kayaknya

    delete
  • 8 Juli 2011 pukul 02.57
    Anonim says:

    ada penunggunya tuh BB :D

    delete
  • 18 Oktober 2011 pukul 03.04
    Anonim says:

    thanks bro....

    delete
  • 20 Januari 2012 pukul 18.56
    Anonim says:

    Pada Device Application Selection, gk ada tulisan blackberry maps !
    gmna mas ?? mohon penjelasannya :(

    terima kasih :)

    delete
  • 20 Januari 2012 pukul 23.34
    satria says:

    Gak Perlu di WIPE
    cukup restore Map Setting dari Backup dbase (Advance backup)

    @SATR14

    delete
  • 8 Februari 2012 pukul 14.24
    Anonim says:

    wah... gimana caranya tuh om.. cukup restore map setting... advance backup.. saya ngikutin langkah" diatas, tapi ga muncul bb maps nya..

    delete
  • 21 Februari 2012 pukul 22.06
    Anonim says:

    pasti ada bro. soalnya kan BB maps aplikasi bawaan BB
    coba dicari lagi bro, biasanya BB maps paling atas, terus centang do'i bro :D

    delete
  • 25 Februari 2012 pukul 12.35
    Anonim says:

    maps udeh terinstal tav ko gk muncul" juga yah..
    kenapa yah itu gan,,,,,?
    mohon dibantu yah>>

    delete
  • 3 Maret 2012 pukul 05.44
    Anonim says:

    coba agan pake paket full service dulu
    mungkin bisa muncul

    delete
  • 8 Mei 2012 pukul 08.54
    Anonim says:

    bb gua baru beli sudah tak muncul black berry mapsnya di manager aplikasi tertulis sudah terisntal... ada solosinya?

    delete
  • 9 Mei 2012 pukul 14.53
    Anonim says:

    Hallo bung2 semua, kalian pake blackberry internet full service atao paket gaul, kalo pake paket gaul jangan harap muncul tuh blackberry maps

    delete
  • 28 Mei 2012 pukul 15.55
    Anonim says:

    bener tuh bro, harus pake full service dulu.
    kalo udah pake full service, tapi nggak muncul juga, cobain cara-cara diatas aja dulu

    delete
  • 26 Agustus 2012 pukul 15.22
    dhimaston says:

    mohon penuntun dengan video donk,takut kenapa" soalnya

    delete
  • 17 September 2012 pukul 18.57
    Anonim says:

    d appworldnya kan juga bisa download maps nya lagi kan ?

    delete
  • 22 September 2012 pukul 17.02
    satria says:

    Gak ada hubungan nya dng PAKET FULL or PAKET TIDAK FULL
    but memang jika PAKET TIDAK FULL, icon tsb di hidden, jadi sebenernya icon MAPS tsb masih ada cuma dia ngumpet aja.
    Coba di unhide semua icon yg ada. Kalo gak bisa juga, mungkin module "net_rim_bb_lbs_ribbon.cod" nya hilang. Coba di injek pake BBSAK
    rgds

    delete
  • 28 September 2012 pukul 00.44
    Anonim says:

    Cara Injek dgn BBSaknya gimana gan
    mohon d bantu gan

    delete
  • 11 Oktober 2012 pukul 23.44
    Satria says:

    open BBSAK, Instal COD
    yg di install adalah file: net_rim_bb_lbs_ribbon.cod

    atau donlot ulang aja map nya, browsing via BB (pake WiFi biar cepet)
    http://www.blackberry.com/send/maps

    delete
  • 11 Juni 2013 pukul 20.51
    Anonim says:

    yang bisa ajarin saya,,,sampai BB mapsnya keluar saya kasih pulsa....
    saya pakai FULLSERVICE..... (29A2338B)

    delete

Posting Komentar

 

bulu hidungku Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger